Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITA UTAMAPARLEMENTARIA

Bikin Nyaman, Sekretariat DPRD Kota Bekasi Tingkatkan Fasilitas Layanan Masyarakat

0
×

Bikin Nyaman, Sekretariat DPRD Kota Bekasi Tingkatkan Fasilitas Layanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Perbaikan aspal
Kasubag Umum Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Nazirwan mengawasi pekerjaan perbaikan jalan gerbang utama, Sabtu (27/9/2025).

KOTA BEKASI – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi terus melakukan perbaikan sistem serta pembenahan sarana dan prasarana kantor.

Langkah ini diambil untuk menjaga kenyamanan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan, terutama, kepada 50 anggota dewan yang menjadi tugas utama untuk difasilitasi.

Example 300x600

Hal ini disampaikan oleh Kepala Subbagian Umum Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Nazirwan. Menurutnya, fasilitas yang memadai merupakan penunjang penting dalam kinerja legislatif.

“Sebagai garda terdepan dalam pelayanan, kami terus berbenah. Semua perbaikan ini bertujuan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas anggota dewan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Nazirwan, Sabtu (27/9/2025).

Nazirwan menjelaskan, perbaikan yang dilakukan tidak hanya menyentuh aspek fisik, seperti pemeliharaan ruang rapat, ruang fraksi, dan ruang kerja komisi, tetapi juga sistem administrasi.

“Kami terus mengoptimalkan sistem digitalisasi dalam proses administrasi. Hal ini agar semua alur kerja menjadi lebih efisien dan transparan,” tambahnya.

Dengan jumlah anggota dewan yang mencapai 50 orang, Sekretariat DPRD memiliki beban kerja yang cukup tinggi. Mulai dari penyediaan kelengkapan rapat, dokumentasi, hingga fasilitasi kegiatan reses di lapangan.

“Kami menyadari, dengan 50 anggota dewan, tuntutan pelayanan juga semakin tinggi. Oleh karena itu, perbaikan ini bersifat berkelanjutan,” tegas Nazirwan.

Perbaikan yang dilakukan meliputi peningkatan kualitas jaringan internet, pembaruan perangkat komputer, dan penataan ulang tata letak ruang kerja agar lebih nyaman dan fungsional. Selain itu, aspek kebersihan dan keindahan lingkungan kantor juga menjadi prioritas.

Diharapkan, dengan sistem dan fasilitas yang semakin baik, Sekretariat DPRD dapat terus mendukung kinerja para wakil rakyat dalam menjalankan tugas dan fungsi legislasi, pengawasan, serta penganggaran demi kemajuan Kota Bekasi.***